5 Love Language


Manusia itu unik, setiap manusia memiliki keunikan masing-masing. Bukan hanya keunikan yang berbeda-beda yang dimiliki manusia, tapi manusia juga memiliki rasa kasih sayang yang berbeda-beda.

So, bagi teman-teman yang sudah memiliki pacar ini bakal berguna banget untuk membahagiakan Sang-Pacar (hihihi), bagi yang single jangan kecewa ya

Pernah ngerasa ga kalo kita sudah kasih bunga, coklat, boneka, tapi si dia keliatannya biasa aja? atau malah ngerasa dia ga senang dengan hadiah kita? mm.. 
kalo jawabannya pernah, mungkin aja 5 Love Language si Dia bukan menerima hadiah.
Hah? apa maksudnya ? masa orang dikasih hadiah engga seneng? Oke daripada bingung, hari ini kita akan membahas 5 Love Language.


5 Love Language membantu kita untuk mengerti orang lain,terutama orang yang kita sayang tapi yang paling penting kita mengerti diri kita lebih jauh.

Menurut Dr. Gary Chapman, bahasa cinta digolongkan menjadi lima. Bahasa cinta adalah cara orang mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain, dan bila cara tersebut dilakukan oleh pasangannya maka akan membuatnya merasa dicintai. Tanpa berlama-lama lagi langsung aja kita pelajari 5 Love Language!

1. Words of Affirmation
Slogan yang tepat untuk bahas cinta ini " Actions don’t always speak louder than words ". Mereka yang mempunyai bahasa cinta ini lebih merasa dicintai jika mereka mendapatkan pujian tulus, kata-kata yang membangun, lebih dari tindakan.

2. Acts of Service
Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini akan lebih merasa dicintai jika, pasangan mereka " PEKA " kepada mereka untuk menawarkan bantuan. Lebih tepatnya mereka sangat suka untuk dibantu/ dilayani.

3. Receiving Gifts
Mereka yang mempunyai bahasa cinta ini akan merasa bahagia jika pasangannya memberikan hadiah kepada mereka. Besar, kecil, murah, mahal, apapun yang diberikan, mereka akan mengingatnya dan merasa lebih dihargai, diperhatikan, dicintai. Eit's ini bukan materialistis loh, tapi mereka melihat dibalik hadiah itu ada effort yang dibutuhkan untuk mendapatkan hadiah tersebut.

4. Quality Time
Orang-orang dalam tipe ini mereka akan sangat amat merasa dicintai, dihargai, diperhatikan jika pasangan mereka memberikan perhatian penuh kepada mereka. Walaupun hanya di rumah mereka sangat bahagia jika bisa ngobrol, nonton bareng, melakukan aktivitas bersama, dan orang tipe ini lebih suka berdua-an mengenal satu sama lain.

5. Physical Touch
Mereka lebih merasa dicintai jika ada sentuhan fisik oleh pasangannya. Sentuhan fisik mencakup memeluk dengan hangat, bergandengan tangan, mengelus rambut. Selain merasa disayangi, mereka juga merasa dilindungi secara tidak langsung.

Banyak dari kita belum mengerti bahasa cinta diri kita maupun pasangan kita. Mungkin banyak hubungan yang retak karena ternyata mereka tidak mengerti bahasa cinta pasangannya.
Bayangkan jika ada pasangan yang memiliki bahasa cinta yang berbeda,
misalnya Rasti, yang memiliki bahasa cinta quality time tetapi suaminya berbicara cinta dengan words of affirmation. Saat Rasti membutuhkan kehadiran suaminya, sang suami tidak bisa menemani karena sibuk bekerja. Bagi sang suami, ia menunjukkan cinta dengan bilang "I love you", “I miss you” atau dengan memberi tahu Rasti betapa bahagia dirinya mempunyai istri seperti Rasti. Tetapi karena perbedaan bahasa cinta, Rasti merasa bahwa suaminya hanya pintar berbicara manis.

Siapa yang salah? Tidak ada, mereka hanya belum tahu bahasa cinta pasangannya masing-masing. Alhasil, mereka menunjukan cinta dengan bahasa cinta masing-masing biarpun faktanya mereka saling mencintai satu sama lain.

Dr. Gary Chapman menyarankan agar setiap pasangan mencari tahu apa bahasa cinta diri mereka sendiri, dan bahasa cinta pasangannya. Kamu bisa click di sini untuk mengetahui bahasa cinta kamu dan jangan lupa ajak pasangan kamu untuk tes ini juga, supaya kalian bisa mengenal diri sendiri dan pasangan kalian masing-masing.

Keep learning and keep growing everyday.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

  1. Thank you for sharing your insights on the 5 love language and how to choose gifts that speak to your spouse's love language. I appreciate your perspective as a wife of 42 years, and I think your advice is spot-on.

    BalasHapus